Senin, 10 Januari 2011

Aneka Tips Hemat Belanja Rumah Tangga

* Agar sapu bertahan lama, tidak cepat rusak, simpan dengan posisi terbalik: gagang di bawah dan sapu di atas. Jangan tinggalkan sapu di lantai! Bagaimana agar posisi sapu tetap di atas? Lem magnit di gagang sapu kemudian tempelkan di samping lemari pendingin.
* Cara merawat baterai yang tepat adalah dengan menyimpannya di lemari pendingin dengan bungkusan aslinya. Jika akan dipakai, keluarkan terlebih dahulu dan biarkan sesaat di suhu ruang. Jangan pernah menyimpan di tempat yang panas seperti di mobil atau di tempat yang terkena matahari langsung. Hindari pula menyimpan baterai pada alat-alat elektronik yang jarang digunakan. Sebaiknya ambil/copot baterai, kumpulkan jadi satu dengan karet gelang, simpan di dalam kantong plastik, dan hindari bersentuhan langsung dengan barang-barang yang terbuat dari logam karena dapat menyebabkan kehilangan “energi’nya.
* Jangan mencampurkan baterai yang sudah tua dengan yang baru karena yang baru dapat memberi tekanan dan menyebabkan kebocoran asam.
* Tidak tahu berapa banyak kertas yang dibutuhkan untuk membungkus sebuah bingkisan? Ukur (panjang dan lebar) barang yang akan dibungkus, tambahkan 5 cm. Kemudian cari kertas yang sesuai dengan ukuran tadi. Nah, Anda pun tidak akan membuang-buang kertas dan bingkisan menjadi rapi!
* Salah satu barang di hotel yang nyaris selalu tersedia (dan boleh dibawa pulang adalah penutup kepala saat mandi yang terbuat dari plastik (shower cap). Berikut sejumlah kegunaan shower cap.

1. Bungkus sepatu dengan shower cap, baru masukkan ke dalam kopor. Sepatu jadi terlindung dari goresan dan tidak mengotori pakaian di dalam kopar.
2. Bisa juga untuk tempat menyimpan dasi atau kaus kaki di dalam kopor sehingga dapat dengan mudah ditemukan saat Anda mencarinya.
3. Menutup mangkok sudah berisi makanan yang kemudian disimpan di kulkas.
4. Menyimpan peralatan make up atau sikat gigi untuk ditaruh di dalam tas.
5. Menampung air dari pot ketika disiram sehingga air tidak tumpah ke lantai.

Sumber : tabloidnova.com
http://www.tiptrik.info/tips-keluarga/aneka-tips-hemat-belanja-rumah-tangga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar